Berita » Berita » Foto » Info Perkara

Rabu, 15 Maret 2017

GERAK MELAPORKAN DUGAAN KORUPSI DI DINAS PENGAIRAN ACEH TA 2013-2014

Banda aceh (15/03/2017). Koordinator GERAK (Gerakan Anti Korupsi) Askhalani dan tim melaporkan dugaan terjadinya tindakan pidana korupsi yang terjadi diDinas Pengairan Aceh tahun anggaran 2014-2014. Laporan yang dikemas dalam satu berkas analisa dan surat pengantar diantar langsung pihak GERAK ke Kejati Aceh melalui bagian persuratan pada pukul 11.30 wib. Pada kesempatan yang berlangsung dikantor Kejati Aceh tersebut Askhalani sempat membeberkan gambaran temuan mereka kepada Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh tentang jumlah kucuran dana yang mencapai 270 Milyar Rupiah.

Amir Hamzah, S.H. (kasi penkum & humas) memberikan pandangan normatif dan tata cara pelaporan sebuah perkara, dalam artian segala bentuk surat masuk wajib diserahkan dulu kepada pimpinan yang selanjutnya akan ditindak lanjuti bersasarkan petunjuk pimpinan. Dalam konteks pelaporan ini juga, Amir menegaskan kepada pihak GERAK bahwa laporan ini akan dikupas lebih lanjut menunggu intruksi dari pimpinan.

Harapan dari pihak GERAK adalah agar laporan ini bisa ditindak lanjuti secepatnya sehingga praktek-praktek korupsi di tanah rencong akan berkurang dimasa mendatang akibat dari ditegakkannya supremasi hukum secara baik dan benar.