Berita » Berita » Foto » Kegiatan

Kamis, 2 November 2017

KAJATI ACEH BUKA SOSIALISASI RAKERNIS SE-ACEH

Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh DR.CHAIRUL AMIR,SH, MH didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh ARIF,S.H, M.H membuka dan memimpin pelaksanan Sosialisasi Rapat Kerja Tekhnis Kejaksaan se-Aceh.

Acara sosialisasi diikuti oleh Para Asisten, Kabag TU, para Kajari, para koordinator, Para pejabat eselon IV, anggota satgassus P3TK, para kasi pidsus, intelijen dan datun se-aceh berjumlah lebih kurang 175 orang peserta raker.
Dalam kesempatan ini Kajati Aceh DR. CHAIRUL AMIR, SH, MH menegaskan tentang komitmen pimpinan Kejaksaan Agung Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur Kejaksaan difokuskan pada peningkatan kinerja dan pelayanan hukum pada masyarakat. Saat ini lembaga Kejaksaan telah menjadi suatu lembaga yang kaya akan fungsi dan tupoksi tugas dengan diberlakukannya beberapa pengembangan jabatan struktural dan organisasi tata kerja di Kejaksaan dengan membentuk beberapa bidang baru serta pengembangan struktur jabatan baru dan menghidupkan kembali jabatan eselon V, diharapkan kedepannya lembaga kejaksaan menjadi lebih kuat sampai ke daerah serta dapat meningkatkan kesejahteraan aparatur kejaksaan.
Disamping itu pimpinan Kejaksaan mengingatkan agar dalam rangka penegakan hukum agar tidak melakukan tindakan menzholimi sesorang atau masyarakat dalam menghadapi persoalan hukum, berbuatlah secara aturan hukum dengan mengedepankan sifat humanisme sehingga menimbulkan rasa ketentraman dan kenyamanan dalam proses penegakan hukum, selanjutnya hindarkan diri dari perbuatan tercela dan jangan sampai ada aparatur kejaksaan berhadapan dengan tindakan melawan hukum seperti terkena OTT dan tindakan pungli dan tercela lainnya.
Setelah itu, masing-masing asisten terkait menyampaikan materi rapat tehnis Kejaksaan kepada para peserta raker dengan menyampaikan persoalan yang dihadapi saat ini serta mencari masukan dan solusi dari peserta raker dan membuat rekomendasi yang akan dibawa kedalam forum rapat kerja nasional dilingkungan Kejaksaan Agung.
Ketua pelaksana Raker Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara ASMADI, SH  mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan sumbangan pemikiran bagi institusi Kejaksaan kedepannya dan diharapkan semua peserta raker berperan aktif menyumbangkan pemikiran yang positif dan dapat dijadikan referensi dalam raker tingkat nasional nantinya.
Di akhir acara raker diadakan tanya jawab antar pimpinan dengan para kajari dan para peserta rapat yang dipandu oleh Kajati Aceh dan Wakajati Aceh sambil mengumpulkan masukan dan solusi terhadap persoalan yang dihadapi oleh aparatur Kejaksaan didaerah tugas masing-masing.
(Sumber penkum dan humas kejati aceh).-