Berita » Berita » Foto » Kegiatan

Senin, 6 Februari 2017

Kajati Aceh Sambut Kedatangan Menkopolhukam

Jum’at, 27 Januari 2017-Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH menyambut kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Bpk Wiranto beserta rombongan yang tiba di Banda Aceh dalam rangka memantau persiapan akhir tahapan Pilkada Aceh 2017.

Dalam kunjungannya tersebut Menko Polhukam dan rombongan dijadwalkan langsung menuju Kantor Gubernur Aceh guna berkoordinasi langsung bersama para pejabat setempat.

Tidak hanya Wakapolda, kedatangan Menkopolhukam juga disambut oleh PLT Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Wakapolda Aceh dan pejabat lainnya.

Menko Polhukam Wiranto mengklaim pelaksanaan puncak Pilkada serentak 2017 di Aceh akan berjalan, aman, tertip dan sukses. Wiranto menyampaikan hal tersebut usai mengikuti Rapat Pelaksanaan Kegiatan Pemantauan Kesiapan Akhir Pentahapan Pilkada Aceh 2017 di Gedung Serbaguna kantor Gubernur Aceh.

Kedatangannya ke Aceh diakui untuk melihat langsung seberapa jauh kesiapan Aceh, yang menurut Bawaslu merupakan salah satu daerah dengan indeks kerawanan pemilu yang cukup tinggi dibandingkan dengan daerah lain.

Selain itu kata Wiranto, Aceh juga merupakan Provinsi dengan jumlah Kabupaten/kota terbanyak yang mengikuti Pilkada Serentak. “Dengan adanya penjelasan dan laporan tadi, saya melihat bahwa ini sudah dapat ditekan, dan bahkan nyaris sama dengan daerah lain meskipun masih ada kerawanan-kerawanan yang bersifat normatif.

Aparat keamanan harus bersikap tegas dan netral, memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Pilkada untuk masa depan masyarakat dan daerah.

(Sumber penkum dan humas),-