Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Senin, 2 Oktober 2017

Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh

Pada Senin, tanggal 01 Oktober 2017, sekira pukul 08.00 Wib, diadakan pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, diikuti oleh para Asisten, Kabag T.U, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, para Koordinator Bidang di Kejati Aceh, Pegawai Kejati Aceh dan Pagawai Kejaksaan Negeri Banda Aceh.


Pagi hari ini tepatnya tanggal 1 Oktober, bangsa Indonesia secara serentak memperingati hari yang penuh dengan sejarah, yaitu Hari Kesaktian Pancasila. Kita sebagai bangsa Indonesia wajib mengingat hari bersejarah ini. Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang penting, apalagi di era globalisasi sekarang ini, sehingga perlu dilestarikan karena di dalamnya terdapat nilai-nilai kepribadian bangsa yang luhur. Namun pada kenyataannya, zaman sekarang ini, Pancasila sungguh sulit diterapkan. Maka kita harus mempunyai rasa cinta terhadap bangsa Indonesia. Cinta bangsa Indonesia merupakan sikap rasa memiliki, bangga dan berusaha menjaga apapun kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia. Hal tersebut terdapat dalam Pancasila yang merupakan kristalisasi nilai-nilai luhur bangsa yang diyakini kebenarannya. Setiap warga Negara hendaknya memiliki kesadaran tentang nilai-nilai Pancasila dan kebenarannya serta sungguh-sungguh mengamalkan sehingga Pancasila tetap hidup menjadi bagian dari bangsa Indonesia.


Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 secara keseluruhan berlangsung dengan lancar, aman, tertib dan terkendali tanpa adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) dari pihak manapun. Data informasi di peroleh dari mengikuti langsung Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017.Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2017 merupakan momentum untuk memperkuat dan meningkatkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah negara dan dasar negara demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera dan untuk itu kita harus terus memperkuat Nilai-nilai Pancasila karena dengan Pancasila kita bisa hidup saling berdampingan secara damai, harmonis, dan penuh toleransi dengan siapa saja yang berbeda latar belakang agama, suku, ras, adat istiadat dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

(sumber penkum dan humas kejati aceh),-