Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Jumat, 10 November 2017

Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017 di Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh

Jum’at, tanggal 10 Nopember 2017, sekira pukul 08.00 Wib, diadakan pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Ke-72 Tahun 2017, bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, diikuti oleh, para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Para Koordinator Bidang di Kejati Aceh, Pegawai Kejati Aceh dan Pagawai Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Dalam amanatnya, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh membacakan amanat tertulis Menteri Sosial R. I, Khofifah Indar Parawansa yang bertemakan “ Perkokoh Persatuan Membangun Negeri ”. Adapun isi dari amanat yang dibacakan tersebut yaitu : Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebangai bangsa yang merdeka, Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa, maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia, dan Pada kesempatan yang baik ini, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 secara keseluruhan berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib.

 

(sumber penkum dan humas kejati aceh),-