Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Jumat, 11 November 2016

PENUTUPAN KEGIATAN PELATIHAN BERSAMA PENINGKATAN KAPASITAS APARAT PENEGAK HUKUM DALAM PENANGANAN TINDAK PIDANA KORUPSI

dsc_0869Jum’at, tanggal 11 Nopember 2016, sekira pukul 10.30 WIB, diadakan acara penutupan Kegiatan Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi bertempat di Hotel Hermes Palace, Jl. T. Nyak Makam, Banda Aceh.

Sebelumnya kegiatan pelatihan bersama tersebut berlangsung selama 5 (lima) hari, yaitu dari hari senin tanggal 7 Nopember dan berakhir pada hari Jum’at tanggal 11 Nopember 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 162 (seratus enam puluh dua) orang peserta.

Acara penutupan kegiatan Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi dihadiri oleh : Deputi pengaduan dan Pengawasan Internal Masyarakat pada KPK, Danu Wiharja, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Raja Nafrizal, SH, Kepala Perwakilan BPK R.I, Kapolda Aceh diwakili oleh Wadirkrimsus Polda Aceh, AKBP. Ridwan Usman, Dan POM Iskandar Muda, Kepala Ouditur Militer Banda Aceh, Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh.

Pelatihan bersama yang telah terselenggara ini sebagai bagian dari upaya untuk mengatasi berbagai hambatan dan permasalahan dalam penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi. suksesnya penanganan perkara Tindak Pidana Korupsi tidak terlepas dari adanya koordinasi yang baik diantara sesama aparat penegak hukum di daerah termasuk dengan para auditor, oleh karena itu para penegak hukum dan auditor tersebut harus bekerjasama secara bersinergi guna menggapai keberhasilan dalam pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat.

Acara penutupan kegiatan pelatihan bersama tersebut ditutup oleh Deputi pengaduan dan Pengawasan Internal Masyarakat pada KPK yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta pelatihan. Acara ditutup denganpenyerahan plakat dari KPK ke Kajati Aceh, Kapolda Aceh, Dan POM Iskandar Muda, Kepala BPK dan Kepala BPKP.

dsc_0879

dsc_0913

Secara keseluruhan, kegiatan Pelatihan Bersama Peningkatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum Dalam Penanganan Tindak Pidana Korupsi mulai dari pembukaan sampai dengan penutupan, terselenggara dengan baik, tertib dan terkendali.

dsc_0835

(sumber penkum dan humas)