Berita » Kegiatan

Kamis, 9 Februari 2017

RAKOR KESIAPAN DUKUNGAN PILKADA ACEH SERENTAK TAHUN 2017

Kamis 9 Februari 2017, Pemerintah Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Kesiapan Dukungan Pilkada Aceh Serentak 2017 se-Aceh di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh.

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo dalam sambutannya mengatakan rapat koordinasi Forkompinda se Aceh ini dilakukan untuk pengecekan terakhir kepada pemerintah kabupaten/kota mengenai kebutuhan-kebutuhan pilkada serentak 2017 baik KIP, Panwaslih, aparat pengaman dan semua unsur yang menyelenggarakan Pilkada. “Dalam rapat ini saya harap menjadi rapat terakhir dan kita clearkan semua hari ini,” ucap Soedarmo.

Soedarmo juga sangat menyayangkan kepada kepala pemerintah kabupaten/kota  yang tidak hadir langsung dalam rakor Forkompimda kesiapan dukungan Pilkada Aceh 2017.

“Saya sangat menyayangkan kepada kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang tidak hadir langsung dalam rapat ini, karena banyak perwakilan tidak bisa langsung mengambil kebijakan setelah rapat ini selesai,” kata Soedarmo.

Pada sambutannya, Soedarmo juga langsung mengecek penyaluran dana di pemerintah kabupaten/kota kepada pelaksana Pilkada.

Turut hadir dalam rapat ini, Kajati Aceh Raja Nafrizal, SH, Kapolda Aceh, Forkompimda Aceh, Forkompimda Plus, Forkompimda kabupaten/kota, Ketua KIP Aceh, Ketua KIP Kabupaten/kota, Panwaslih Aceh, Panwaslih Kabupaten/kota, dan para tamu undangan lainnya.-

(Sumber penkum dan humas),-