Berita » Berita » Foto » Press Release

Rabu, 9 November 2016

Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se-Aceh

dsc_0444Rabu, tanggal 09 November 2016, Sekira pukul 09.30 Wib, Pemerintah Aceh melaksanakan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Se- Aceh bertempat di Gedung Serbaguna Lantai II Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh. Rapat koordinasi tersebut dibuka dan dipimpin oleh Plt. Gubernur Aceh dan dihadiri oleh, Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Pada Kementerian Dalam Negeri R. I, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kajati Aceh, Kabinda Aceh, Ketua DPR Aceh, Para Kajari Se-Aceh, Para Bupati/Walikota Se-Aceh, Ketua KIP Aceh, Ketua Panwaslih Aceh, para SKPA Pemerintah Aceh, Kakanwil Kementerian/Non Kementerian, Ketua KIP Kab/Kota, Ketua Panwaslih Kabupaten/Kota, Asisten yang membidangi Pemerintahan, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh, Kasat Polisi Pamong Praja dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten/Kota se-Aceh.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut dalam rangka Persiapan dan Kesiapan Dukungan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2017. dalam rapat koordinasi tersebut para narasumber memberikan paparan sebagai berikut : Direktur Kewaspadaan Nasional Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Pada Kementerian Dalam Negeri R. I dengan judul “ Kebijakan Pemerintah Dalam Mensukseskan Pilkada Serentak Di Aceh Tahun 2017 “, Plt. Gubernur Aceh dengan Judul “ Arahan Plt. Gubernur Aceh Rapat Koordinasi Persiapan Dan Kesiapan Dukungan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2017, Pangdam Iskandar Muda memberikan materi dengan judul “ Pemantapan Stabilitas Keamanan Dalam Mendukun Pengamanan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2017 ”, Kapolda Aceh memberikan materi dengan judul “ Peranan Kepolisian Daerah Dalam Persiapan dan Kesiapan Pengamanan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2017”, Kajati Aceh memberikan materi dengan judul “ Peran Kejaksaan Tinggi Aceh Untuk Mendukung Penegakan Hukum Dalam Pelaksanaan Pilkada Aceh Serentak Tahun 2017 ”, Kabinda Aceh memberikan materi berjudul “ Analisa Potensi Konflik Pilkada Aceh 2017 ”, Ketua Panitia Pengawas Pemilu dengan judul “ Peran Panwaslih Dalam Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2017 “, dan Ketua KIP Aceh memberikan materi dengan judul “ Persiapan Dan Kesiapan Pilkada Aceh 2017 ”.

Dari pemaparan yang telah disampaikan oleh beberapa pemateri, tergambar persiapan dan kesiapan masing-masing instansi dan pihak terkait lainya dalam rangka untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Aceh tahun 2017, sehingga nantinya segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada Aceh 2017 dapat sekecil mungkin diminimalisir, dideteksi dan juga diantispasi.

Diharapkan rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah Aceh bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dapat menjadi masukan bagi para Kepala Kejaksaan Tinggi lainnya dan Diharapkan dengan penyelenggaraan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dapat memberikan acuan dan pedoman bagi pemerintah Kabupaten/Kota dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2017 secara damai, aman, demokratis serta berkualitas di seluruh provinsi Aceh.

dsc_0448

dsc_0452

(sumber penkum dan humas)