Berita » Berita » Foto » Kegiatan

Senin, 19 Desember 2016

RAPAT KERJA DAERAH KEJAKSAAN TINGGI ACEH

Banda Aceh (19/12/2016). KAJATI Aceh Raja Nafrizal, S.H. membuka agenda rapat kerja daerah Kejaksaan Tinggi Aceh di aula ruang rapat Kajati pada pukul 08.30 wib. Rakerda yang merupakan agenda rutin setiap tahun ini dihadiri oleh seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se-aceh yang masing-masing satker didampingi Kasi Pidsus dan Kasi Intel. Dari Kejati sendiri, Wakajati Aceh, para Asisten, Kabag TU dan para koordinator serta beberapa Kasi Teknis dibidang Pidsus dan Intelijen turut berpartisipasi dalam kegiatan yang berjalan satu hari penuh.

Pada kesempatan ini 6 (enam) satker terpilih untuk memaparkan problematika dan strategi masing-masing sebagai parameter peran kerja yang selama ini telah dicapai dengan meminimalisir kendala-kendala yang terjadi selama tahun 2016. Kejari Banda Aceh, Kejari Aceh Tengah, Kejari Aceh Timur, Kejari Aceh Barat dan Kejari Aceh Tamiang serta Kacabjari Pidie-Kotabhakti adalah satker yang terpilih untuk memaparkan capaian kerja yang masing-masing telah dilaksanakan.

Pada sesi terakhir kegiatan, pemilihan terhadap capaian kerja dalam penanganan perkara tindak pidana khusus ditempati Kejari Aceh Tamiang sebagai urutan pertama, Kejari Aceh Timur pada urutan kedua dan Kejari Sabang pada urutan ketiga. Pada nominasi capaian kerja intelijen, pada urutan pertama ditempati Kejari Banda Aceh, urutan kedua Aceh Timur dan urutan ketiga Kejari Langsa.

Dan dipenutup acara, Kajati Aceh menghimbau kepada seluruh insan Adhyaksa untuk turut mendonasikan bantuan kepada para korban musibah gempa Pidie Jaya melalui satker masing-masing dan selanjutnya dikomulatifkan dan diserahkan secara bersama. Disisi lain Ikatan Adhyaksa Dharma Karini juga melaksanankan rapat kerja daerah untuk wilayah aceh yang juga merupakan organisasi inti pada korp adhyaksa. Rakerda IAD ini dibuka oleh Ketua IAD wilayah aceh Ny. Novi Raja Nafrizal, pada intinya beliau memberikan instruksi kepada pengurus cabang di setiap satker diwilayah aceh untuk tetap semangat dan peka terhadap situasi yang sedang terjadi diruang lingkup kejaksaan secara internal dan wilayah aceh secara eksternal. Motivasi dari Ketua IAD wilayah aceh ini disambut penuh semangat oleh para peserta yang hadir yang tak lain dan tak bukan adalah istri-istri pegawai kejaksaan dari seluruh aceh.