Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Jumat, 3 November 2017

SUPERVISI PENANGANAN DAN PENYELESAIAN PERKARA PIDUM DI KEJATI ACEH

Banda aceh (02/11/2017). Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Dr. Chaerul Amir, S.H, M.H. dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Arif, S.H., M.H. mendampingi SESJAMPIDUM Suhardi, S.H., M.H. dan tim dalam pemaparan supervisi penanganan dan penyelesaian perkara pidum kepada para Kajari se-aceh dan para Kasi Pidum se-aceh di gedung serba guna Kejati Aceh. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 wib itu juga turut dihadiri oleh para Asisten dan para Koordinator serta para Kasi di Bidang Pidum dilingkungan Kejati Aceh.

Paparan yang disampaikan oleh Dr. Heri Jerman, S.H., M.H. (Koordinator) mengilustrasikan peran dan tanggung jawab dalam penanganan perkara pidum dengan sistematis, tepat dan cepat. Turut mendukung pemaparan bahan dari JAMPIDUM, Ahelya Abustam, S.H., M.H. (Kabag PPLP) menekankan agar para Kasi Pidum dan Kajari harus cepat mengisi register dan sistem penanganan perkara dari SPDP sampai dengan Eksekusi. Hal ini ditegaskan agar capaian penanganan perkara di seluruh indonesia dapat terhimpun dengan cepat, sehingga nantinya dapat dilihat secara nyata etos kerja yang telah dicapai oleh masing-masing Kejati di seluruh indonesia.

Suhardi menambahkan efek dari capaian kinerja yang sistematik ini tidak hanya diberikan penilaian kepada Kajati saja, namun Kajari dan Kasi Pidum juga termasuk dalam bagian penilaian secara kualitas dan kuantitas agar tercapai insan adhyaksa yang profesional dan akuntabel di masa mendatang.