Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Jumat, 22 Desember 2017

Upacara Memperingati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017

Jum’at, tanggal 22 Desember 2017, sekira pukul 08.00 WIB, diadakan pelaksanaan upacara dalam rangka Memperingati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. upacara peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, diikuti oleh para Asisten, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, para Koordinator Bidang di Kejati Aceh, Pegawai Kejati Aceh dan Pagawai Kejaksaan Negeri Banda Aceh.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh membacakan amanat tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. Dr. Yohana S. Yembise, Dip. Apling, MA yang bertemakan “ Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya”. Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. tekad dan perjuangan kaum perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan dilandasi oleh cita-cita dan semangat persatuan kesatuan menuju kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur, dan Peringatan Hari Ibu juga menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

Kepada seluruh insan Adhyaksa Kejaksaan Republik Indonesia di seluruh pelosok nusantara, khususnya di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri se-Aceh dengan memperingati Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017, dapat meningkatkan peran perempuan Indonesia dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan, dan dapat selalu semangat dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja serta pola pikir yang positif guna peningkatan kualitas pelayanan publik serta mencapai hasil kinerja yang produktif serta bertanggung jawab dalam mengemban amanah yang telah di percayakan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

(sumber penkum dan humas kejati aceh),-