Berita » Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Rabu, 25 Juli 2018

Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 di Kejati Aceh

Senin, tanggal 23 Juli 2018, sekira pukul 08.00 WIB, diadakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Aceh. dalam upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, diikuti oleh peserta upacara : Para Asisten, Unsur Forkopinda yang terdiri dari : Pangdam Iskandar Muda yang diwakili oleh Kasdam I. M., Ketua DPR Aceh yang diwakili oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Perwakilan dari Wali Nangroe Aceh, Perwakilan dari Danlanud Sultan Iskandar Muda. Para Kepala SKPA Provinsi Aceh, Kepala Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Kabag T.U, Para Koordinator Bidang, Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Aceh beserta pengurus, Pegawai Kejati Aceh, Pegawai Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Pegawai Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Para ibu-ibu IAD dan Purnaja.

Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh membacakan amanat tertulis Jaksa Agung Republik Indonesia, H. M. Prasetyo yang bertemakan “ Berkarya Dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri ”. Adapun isi dari dari amanat yang dibacakan tersebut yaitu : Upaya yang harus dilakukan bersama untuk menjaga keutuhan dan uoaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan sekitar keberagaman, kebhinekaan dan kebangsaan yang berpotensi mengganggu persatuan kesatuan bangsa dan dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan adanya pernyataan sedemikian mendorong kita untuk harus tetap menjaga kewaspadaan, memelihara kepekaan diri dan menajamkan perhatian.

Peringatan Hari Ulang Tahun Kejaksaan dengan melaksanakan upacara, merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh segenap insan Adhyaksa di seluruh pelosok nusantara baik itu di tingkat Pusat oleh Kejaksaan Agung R. I , di Provinsi Oleh Kejaksaan Tinggi maupun diKabupaten/Kota oleh Kejaksaan Negeri. Bahwa pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58 Tahun 2018 kali ini mengusung tema tema “ Berkarya Dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri “. Kepada seluruh pegawai khususnya di lingkungan kerja Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kejaksaan Negeri se-Aceh, harus selalu memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi, harus tetap tegar, tetap menunjukkan kinerja yang lebih profesional, lebih sungguh-sungguh, objektif dan lebih proporsional, guna kemajuan Korps Adhyaksa kedepan yang lebih baik, bermartabat dan selalu diharapkan oleh masyarakat luas dalam segala aspek, khususnya aspek penegakan supremasi hukum.

 

(sumber penkum dan humas kejati aceh),-