Berita » Berita » Foto » Kegiatan

Kamis, 22 Desember 2016

WAKAJATI ACEH PIMPIN UAPACARA HARI IBU KE-88

Wakajati Aceh MANSUR ZAINI, SH bertindak selaku Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Ibu ke-88 di Kejaksaan Tinggi Aceh dengan peserta upacara Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator, Kajari Banda Aceh, Para Jaksa Senior dan seluruh pegawai Kejati Aceh dan Kejari Banda Aceh.

Dalam kewempatan tersebut Wakajati Aceh membacakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dengan mengambil tema Hari Ibu ke-88 “KESETARAAN LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN UNTUK MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BEBAS DARI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK, PERDAGANGAN ORANG DAN KESENJANGAN AKSES EKONOMI TERHADAP PEREMPUAN”

Hal ini didaxari oleh situasi dan kondisi di masyarakat saat ini, manakala persoalan kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi perempuan masih sangat tertinggal dibandingkan laki-laki. Berbiara kekerasan dan perdagangan orang (human traffiking), saat ini juga menjadi salah satu perhatian serius dari pemerintah. Korban terbesar dari kasus-kasuskekerasan dan perdagangan orang, baik yang terlaporkan ataupun tidak terlaporkan adalah perempuan dan anak.

Maraknya kekerasan khususnya kejahatan seksual terhadap anak juga menjadi persoalan bangsa, yang harus segera di tuntaskan oleh berbagai kalangan. Hal ini mengingat bahwa anak adalah tunas muda harapan bangsa, yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa dimasa mendatang.

Dalam kesempatan ini Wakajati Aceh menyampaikan bahwa perlibatan dan peningkatan peran kaum laki-laki dan keluarga dalam pembangunan, juga menjadi bagian yang penting dalam rangka penghapusan segala bentuk diskriminasi dan tindak kekerasan lainnya serta berbagi upaya untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa, perlibatan laki-laki dalam berbagai upaya untuk mewujudkan kesetaraan Gender juga sejalan dengan dideklarasikan kampanye global “He for She”.

Setelah selesai membacakan amanat upacara dilanjutkan dengan pembacaan do’a serta saling memberi ucapan selamat kepada para ibu peserta upacara. Kegiatan tersebut berjalan lancar, aman, tertib dan terkendal.-

(Sumber Penkum dan Humas Kejati Aceh).-