Berita » Foto » Kegiatan » Press Release

Senin, 18 Desember 2017

KEJAKSAAN TINGGI ACEH PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H

Segenap jajaran Kejaksaan Tinggi Aceh dan IAD Kejati Aceh. Hari ini senin (18 Desember 2017) bertempat di Aula Kejati Aceh melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Acara dihadiri oleh Kajati Aceh Dr. Chairul Amir, SH. MH, Wakajati Aceh, Para asisten, Kabag TU,  serta Ketua IAD Wilayah Aceh dan pegurus anggota IAD.

Dalam sambutannya Kajati Aceh menyatakan bahwa Maulid Nabi  Muhammad SAW sangat penting bagi kita dalam kehidupan beragama dan keluarga karena dapat membentengi diri kita dan keluarga dari perbuatan yang tercela, dimana ketauladanan Nabi Muhammad sangat terpuji, sehingga kita dituntut untuk dapat menjalankan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW. Tema yang diangkat dalam peringatan kali ini “Melalui Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H Kita Teladani Akhlaq Nabi  Muhammad SAW Sebagai bekal Membangun Pribadi Yang Unggul” Dalam kehidupan berkeluarga Nabi Muhammad selalu harmonis dan menghargai antar umat dan makhluk yang ada dimuka bumi semasanya.  Untuk itu hendaklah sifat tersebut dapat kita teladani, insya allah kehidupan kita akan damai, tentram, sejuk dan aman dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Tausiah peringatan maulid disampaikan oleh Tamu Undangan dari Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Beliau secara panjang lebar dan bahasa yang sejuk menyampaikan pesan moral yang ada pada Nabi Muhammad SAW, bahwa kehidupan yang dijalankan oleh Nabi Muhammad adalah kehidupan yang sempurna dimana akhlaq dan perbuatan beliau telah menjadikan ummat manusia menjadi ummat yang berguna dimuka bumi ini, sikap beliau sangat lembut, dalam bertindak selalu bijaksana sehingga dapat dijadikan suri tauladan bagi kita saat ini.

Di akhir tausiah ustadz memimpin do’a bersama dan diamini oleh seluruh pegawai Kejaksaan dan IAD yang ikut dalam acara maulid tersebut.

(Sumber penkum dan Humas Kejati Aceh)